13 April 2011

Kebiasaan Hidup Sehat Masyarakat Jepang

Kadang karena kesibukan rutinitas sehari-hari kita mengabaikan masalah kesehatan. Kadang setelah kita sakit baru kita sadar betapa penting menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa tips hidup sehat ala masyarakat Jepang yang sudah terkenal itu. Tips ini langsung saya copas dari blog teman. Berikut ulasannya :




  1. Membiasakan minum satu gelas air putih segar setelah bangun pagi - Dengan minum air putih segar setelah bangun pagi, akan mempermudah kerja usus dan lambung sehingga mempermudah buang air besar pada pagi hari.
  2. Membiasakan makan sambil medengarkan musik - Makan sambil mendengarkan musik yang disukai akan membuat perasaan kita nyaman. Ketika kita makan dalam perasaan nyaman, maka getah lambung akan banyak yang keluar. Getah lambung berfungsi membantu proses pencernaan sekaligus berfungsi untuk memusnahkan kuman yang bercampur pada makanan.
  3. Sering-seringlah tertawa - Karena dengan tertawa akan membantu tubuh untuk menangkal penyakit. Selain itu dengan tertawa akan membuat perasaan kita menjadi senang.
  4. Sering-seringlah berjalan kaki - Berjalan kaki baik untuk kesehatan karena berjalan kaki merupakan salah satu olahraga ringan yang baik untuk kesehata tulang, jantung dan paru-paru.
  5. Memijat telapak kaki sebelum tidur di malam hari - Aktivitas keseharian yang padat akan membuat tubuh menjadi lelah. Tentunya tidur di malam hari akan sangat membantu memulihkan kondisi tubuh yang lelah beraktifitas. Dan pijatan pada telapak kaki selama 5 menit sebelum tidur akan sangat membantu mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.
Selain beberapa poin diatas, pola makan, olahraga dan istirahat sudah tentu menjadi faktor utama agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat. Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Tidak ada komentar: