09 Agustus 2009

Benarkan Noordin M Top Tewas?

Hasil penggerebekan gembong teroris yang selama ini paling dicari oleh pihak Densus 88 di Desa Beji, Temanggung - Jawa Tengah menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan santernya berita di beberapa stasiun TV yang menyatakan Noordin M Top telah tewas terbunuh dalam penggerebekan tersebut.

Sebagian masyarakat masih meragukan bahwa yang terbunuh tersebut adalah Noordin M Top. Selain belum ada berita resmi dari pihak kepolisian, juga disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya (menurut perkiraan awam saya sih) :

1. Teroris sekelas Noordin M Top tidak mungkin gegabah, apalagi sampai tinggal sendirian di suatu persembunyian.

2. Dalam proses penggerebekan diberitakan bahwa target sempat minta tolong (mungkin karena terdesak dan terluka). Menurut para pengamat teroris hal tersebut sangat tabu dilakukan oleh seorang teroris apalagi si Noordin adalah gembong teroris.

3. Beberapa gambar yang beredar di internet, memperlihatkan bahwa wajah korban sama sekali tidak mirip dengan wajah Noordin M Top. Tapi menurut saya si korban itu adalah salah satu anak buah Noordin yang sengaja dijadikan umpan untuk mengalihkan konsentrasi polisi.

4. Tempat yang dijadikan persembunyian tersebut pernah didatangi oleh wartawan (nih ada link videonya). Jadi kalo kasusnya seperti itu kemungkinan Noordin segera kabur untuk meninggalkan jejak.

Untuk itu mari kita tunggu hasil investigasi polisi (tes DNA) apakah korban tersebut memang benar Noordin M Top. Dan bagi wartawan dan stasiun TV peristiwa ini jangan dijadikan lahan persaingan untuk meningkatkan rate pemberitaan. Sekali lagi kita tunggu berita resmi dari kepolisian supaya kita tidak tambah bingung.

Tidak ada komentar: