11 Agustus 2009

Memulai Kebiasaan Bangun Pagi.....

selamat-pagi



Hari ini kumulai jam setengah enaman pagi he..he.. jadi malu sama orang lain yang memulai harinya lebih pagi lagi. Bisa bangun jam segitu sih dah bersyukur karena masih tahap untuk belajar membiasakan diri. Kenapa sih mau-maunya bangun pagi padahal mata masih mengantuk dan badan masih terasa lelah? Kalau saya sih karena terdorong oleh hal-hal berikut ini:

1. Aristoteles mengatakan bahwa kebiasaan bangun bagi sebelum matahari terbit, mampu membuat kita menjadi lebih sehat, sejahtera dan bijaksana.  Dengan membiasakan bangun sebelum matahari terbit, produltivitas kita akan meningkat, badan terasa lebih sehat dan semangat untuk mencapai tujuan yang sudah kita tetapkan akan meningkat.  Hal ini akan membuat hidup kita menjadi lebih sejahtera (lihat sumbernya).

2. Karena lingkungan. Dalam hal ini lingkungan orang-orang rumah. Bapak sama ibu sudah biasa bangun pagi sejak dulu (maklum didikan jaman Belanda). Selain itu karena malu sama anak-anak sekolah yang saat ini juga dibiasakan bangun pagi karena jam belajar di tempat saya dimulai pukul 6.30. (baca infonya disini)

3. Mungkin pepatah kuno ada benarnya juga, bahwa kalau bangun agak siang apalagi didahului oleh matahari nanti rejeki orang tersebut akan seret. Silahkan deh dihubung-hubungkan atau dilogika sendiri.

Nah, gimana menurut kalian semua? bagus ga kebiasaan bangun pagi? Kalau bagus, ayo kita biasakan bangun pagi! Sekedar penambah semangat untuk memulai kebiasaan bangun pagi Anda silahkan baca-baca sumber berikut ini:

- www.musida.web.id

- http://wirawan.blogsome.com

Semoga bermanfaat untuk memotivasi Anda bangun pagi.

Kata orang tua sih kalo bangun siang nanti rejeki hari

Tidak ada komentar: